Sukses

Makanan Ini Membahayakan Emosi Anda

Makanan tertentu mengandung zat alami yang dapat merugikan emosional Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan tertentu mengandung zat alami yang dapat merugikan emosional Anda. Dan kita harus menyadari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, karena mereka sangat memengaruhi bukan saja emosional tapi juga kesehatan fisik.

Beberapa produk juga dapat mengganggu kesehatan, seperti rokok dan alkohol. Paru-paru, hati, tekanan darah, dan juga meningkatkan kadar gula darah, asam, serta kolesterol urat juga dapat menjadi masalah.

Banyak makanan yang menyebabkan diri kekurangan energi, kebosanan, dan masalah lain yang sangat serius, dilansir laman Steptohealth, Sabtu (20/8/2016).

Lemak jenuh

Ada banyak makanan mengandung jumlah tinggi lemak jenuh yang zatnya berbahaya bagi kesehatan. Di antaranya adalah makanan cepat saji seperti pizza, hotdog, hamburger, Taco, dan kentang goreng.

Terlebih lemak yang ada dalam makanan tersebut dapat menyumbat pembuluh darah, dan menurunkan tingkat seratonin yang dapat menyebabkan perasaan bosan dan depresi.

Makanan olahan tinggi gula

Makanan seperti permen, kue-kue, dan minuman berkarbonasi yang memiliki kadar gula tinggi ketika pertama kali tertelan dapat memberikan energi. Namun, akan berubah menjadi masalah kesehatan karena tingkat kadar glukosa yang tinggi menyebabkan diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi

Kopi

Beberapa aspek kopi seperti kafein kadang menyebabkan masalah kesehatan yang serius, terutama mengenai keadaan emosional. Konsumsi minuman ini dapat menghasilkan iritabilitas, masalah perut, mengurangi irama jantung, serta insomnia.

Kafein juga terbukti memengaruhi sistem saraf dari sebagian besar konsumen.

Tips mudah diet sehat

Terpenting untuk diingat adalah menghilangkan semua makanan diet yang diproses, dan mengandung gula yang tinggi, termasuk tepung putih.

Dalam makanan utama, jangan lupa untuk menyertakan banyak buah-buahan, dan sayuran. Namun tetap harus menjaga porsi makan. Karena makan berlebihan, akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Hal yang penting juga harus diketahui adalah cara memilih buah yang manis. Kesehatan Anda juga tergantung pada hal itu, karena dapat membantu mempertahankan tubuh serta kesehatan secara menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.