Sukses

Cara Unik Mengurangi Keriput di Wajah

Selain menjaga tubuh tetap kencang, dan sehat, kita juga harus merawat wajah.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjaga tubuh tetap kencang, dan sehat, kita juga harus merawat wajah. Tapi bagaimana memperlambat tanda-tanda penuaan, dan kerutan di wajah?

Wajah adalah tempat tercepat untuk menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh berlalunya waktu. Dan penting untuk menyediakan waktu untuk perawatan, dengan mengikuti diet sehat yang tidak mengurangi buah-buahan, sayuran, dan banyak air.

Anda juga harus mencoba untuk mempertahankan kebiasaan gaya hidup yang baik dan sehat. Misalnya melakukan olahraga ringan, tidur nyenyak, menghindari konsumsi alkohol, dan menghindari situasi yang menyebabkan stres.

Ada banyak perawatan antikerut di pasaran, yang tidak diragukan efektivitasnya namun harganya mahal. Karena alasan itu, laman Steptohealth, Jumat (19/8/2016), merekomendasikan beberapa latihan untuk kesegaran wajah Anda tanpa biaya apapun. Anda hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit saja.

1. Kurangi keriput

Berdirilah di depan cermin setelah mandi, dan mencoba untuk menggerakkan semua otot-otot wajah Anda selama 10 menit. Jika mungkin, juga bisa dilakukan sebelum tidur.

2. Perkuat kelopak mata

Mengadahlah ke atas setinggi mungkin, kemudian gerakan ke kiri dan ke kanan. Anda harus melakukannya empat kali, masing-masing 20. Beristirahat selama dua menit setiap serinya.

3. Kencangkan pipi dan tulang pipi

Sebuah latihan yang sangat mudah adalah menutup mulut Anda dengan rapat, dan meniuplah hingga mulut terisi udara. Anda juga harus menggerakkan lidah dari kanan ke kiri. Lakukan sebanyak 15-20 kali.

4. Bibir sehat dan cantik

Buka mulut selebar mungkin, tutup gigi dengan bibir Anda. Tetap seperti itu sampai hitungan ke-10, kemudian tutup mulut dengan perlahan. Kendurkan otot sebelum memulai lagi. Lakukan sebanyak lima kali.

Jangan lupa untuk memijat wajah, untuk mendapatkan hasil yang sama untuk membantu membuat benar jaringan yang rusak pada kulit. Anda dapat memijat di tempat-tempat tertentu di mana keriput sering muncul.

Anda dapat melakukan pijatan wajah selama 10 menit pada pagi, dan sore hari. Jika memungkinkan, beberapa tetes minyak almond manis akan melebabkan kulit.

Sebelum melakukan semua latihan wajah ini, sangat penting untuk memakai krim wajah untuk merangsang dan mempersiapkan kulit. Akibatnya, latihan yang Anda lakukan akan jauh efektif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini