Sukses

Merekam Video Saat Menyikat Gigi Bantu Tingkatkan Kesehatan Mulut

Orang yang menggosok gigi sambil merekamnya dalam bentuk video bisa meningkatkan kesehatan mulut.

Liputan6.com, New Delhi Orang-orang modern kini sering merekam aktivitas hari-harinya lewat video ataupun foto. Nah ada baiknya merekam video saat menggosok gigi sebab cara ini dinilai bisa meningkatkan kesehatan mulut.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Indian Journal of Dental Research, menggosok gigi sambil merekamnya bisa meningkatkan akurasi sapuan sikat saat menggosok gigi. Secara keseluruhan bisa meningkatkan delapan persen area gigi yang dibersihkan.

Menurut Lance Vernon dari Case Western Reserve University School of Dental Medicine, Amerika Serikat cara ini juga mampu membantu orang-orang sadar apa yang sedang dilakukan. Sehingga pada saat menggosok gigi, mereka lebih sadar cara yang benar dalam menggosok gigi. Seperti misalnya bagaimana menyikat gigi hingga sudut tangan saat menggosok permukaan gigi.

Di masa depan, langkah ini bisa dimanfaatkan tenaga kesehatan untuk mengevaluasi kesehatan mulut orang tersebut.

"Studi kami memperlihatkan, nanti di masa depan, hasil rekaman selfie bisa digunakan dokter gigi melihat perkembangan kesehatan gigi pasien. pasien bisa mendapatkan tanggapan dari dokter gigi," kata Vernon seperti dikutip laman Times of India, Jumat (12/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.