Sukses

Selain Wortel, Ini Makanan Lain yang Sehatkan Mata

Tak cuma wortel yang bagus untuk mata, aneka sayuran hingga ikan pun menyehatkan mata.

Liputan6.com, New Delhi Mata adalah salah satu organ tubuh yang amat penting dan perlu dijaga kesehatannya. Biasanya, wortel paling terkenal jadi makanan untuk menyehatkan mata. Padahal, ada banyak makanan yang juga memiliki manfaat baik bagi organ tubuh yang satu ini.

Sayuran seperti bayam, brokoli, kubis maupun kale baik bagi mata karena mengandung potasium, magnesium, Vitamin C yang baik untuk mata. Lalu, beberapa di antaranya mengandung lutein dan zeaxanthin yang mencegah katarak.

Selain sayuran, ikan dan kacang-kacangan juga bagus lho untuk kesehatan mata. Lengkapi asupan makanan Anda dengan nutrisi yang menyehatkan mata seperti dikutip laman Times of India, Selasa (9/8/2016).

- Ikan seperti tuna, salmon, sarden dan makarel kaya dengan asam lemak omega-3 yang mampu mencegah mata kering dan degenerasi mata

- Telur kaya protein, vitamin D, A, V6 yang mencegah mata dari rabun senja

- Buah sitrus seperti jeruk, lemon dan jeruk bali kaya vitamin C yang menurunkan risiko terkena katarak dan degenerasi makular

- Almond, walnut, dan pistachio kaya akan akan asam lemak omega-3 yang bagus bagi mata

- Biji bunga matahari juga bagus lho untuk mata. Kandungan biji ini kaya vitamin E dan zinc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini