Sukses

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Konsumsi Pisang

Ini alasan mengapa pisang wajib dikonsumsi dan menyehatkan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Segudang manfaat sehat dapat diperoleh dari satu buah pisang. Bahkan jika bosan mengonsumsi pisang secara utuh Anda dapat mengeksplorasi pisang dengan beragam cara seperti salad buah, jus, hingga milkshake.

Pisang yang kaya akan gula, serat, vitamin B6, dan mineral seperti kalium dan magnesium menjadi alasan utama mengapa Anda perlu menambahkan buah ini dalam menu diet harian. Selain kandungan sehat, dengan rata-rata 105 kalori, pisang menjadi pasokan energi yang luar biasa bagi tubuh.

Manfaat sehat dari pisang juga mampu melindungi diri dari kram otot--akibat magnesium dan potasium yang tinggi sehingga efektif membantu otot kaki lebih rileks. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (8/8/2016) pisang juga mampu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh yang manjur dalam memperlancar masalah pencernaan.

Efek probiotik dari fructo-oligosakarida yang hadir dalam pisang membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus, serta melindungi tubuh dari gangguan lambung. Bahkan dengan mengubah pisang menjadi segelas jus, mampu bantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat tersebut menjadi alasan utama mengapa pisang menjadi jenis buah yang wajib dikonsumsi oleh manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.