Sukses

Tinggalkan Bau Urine Menyengat Usai Konsumsi Ini

Jenis buah dan minuman ini mampu hindari bau menyengat pada urine.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua jenis makanan dan minuman hanya memberikan efek buruk terhadap urine. Ada pula beberapa jenis makanan dan minuman yang mampu bantu tinggalkan aroma tak sedap dari urine.

Seperti dilansir laman Renegade Health, Jumat (5/8/2016), aroma nikmat dari buah dan minuman ini jika konsumsi dapat mengubah bau urine menyengat menjadi lebih menyenangkan.

1. Jeruk 

Segelas jus jeruk yang dapat membangkitkan energi juga mempengaruhi bau urine menjadi lebih baik. Coba juga dengan mengonsumsi segelas jus nanas, apel, dan stroberi yang dapat membantu aroma buruk dari urine segera pergi.

2. Kapulaga

Senyawa baik dari kapulaga mampu menembus aroma tak sedap dari urine berubah menjadi aroma segar.

3. Teh melati

Secangkir teh melati akan memberikan pengaruh besar untuk mengubah bau menyengat urine. Semua teh herbal juga efektif membantu pencernaan lebih lancar dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Biji fenugreek

Dengan merendam biji fenugreek selama semalam dalam air, lalu mengunyahnya di pagi hari akan meningkatkan aroma urine menjadi lebih baik sepanjang hari.

5. Yoghurt

Usai mengonsumsi segelas yogurt dapat membantu perut memerangi racun dalam tubuh dan mengubah bau menyengat pada urine.

6. Air dengan lemon

Lemon adalah buah yang efektif bantu membersihkan dan menyegarkan sistem cerna. Minum lebih banyak air, pada umumnya juga membantu menjaga kondisi urine lebih sehat.

7. Kayu manis, daun thyme, dan daun mint

Tiga rempah-rempah ini menjadi bahan mujarab dalam meringankan bau menyengat urine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.