Sukses

YLKI Desak BPOM Tarik Makanan Ringan Berlabel Porno

Camilan ini dinilai memiliki pesan negatif yang tidak edukatif.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk menarik produk makanan ringan "Bikini" (Bihun Kekinian). Camilan ini dinilai memiliki pesan negatif yang tidak edukatif.

"Di pasaran, khususnya di media sosial dan juga online, beredar sebuah produk makanan ringan (mi instan) dengan tajuk yang sangat tidak edukatif bahkan tak senonoh," tulis YLKI dalam laman resminya, Selasa (3/8/2016).

Makanan itu memiliki tag line "remas aku". Sampul kemasannya pun dengan ilustrasi seorang perempuan yang hanya mengenakan bikini (bra dan celana dalam), dengan pose dari arah punggung.

YLKI menyatakan protes dan meminta produk tersebut ditarik dari peredaran.

"Badan POM agar segera menegur dengan keras produsennya. Penjualan via on line pun, khususnya yang via OLX dan bukalapak.com agar segera dihentikan. Konsumen pun tak usah membeli produk makanan seperti itu, khususnya anak-anak," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini