Sukses

Kualitas Bedah Plastik Indonesia Setara dengan Luar Negeri

Tak perlu ke Korea Selatan ataupun Thailand karena kualitas dan kompetensi bedah plastik di Indonesia setara dengan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan atau pun Thailand bila ingin melakukan operasi bedah plastik. Dokter bedah plastik Indonesia pun memiliki kualitas bagus dalam melakukan tindakan operasi plastik.

"Kualitas, kompetensi dan keamanan bedah plastik di Indonesia setara dengan luar negeri, sehingga hampir semua kebutuhan bedah plastik, baik estetik maupun rekonstruksi, dapat dilakukan di tanah air tanpa perlu ke luar negeri," kata Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) dr. Budiman, SpBP-RE(K), MARS dalam rilis pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (3/8/2016).

Namun perlu digarisbawahi tindakan operasi harus dijalankan oleh dokter spesialis bedah plastik yang memiliki izin praktik dan bersertifikat,salah satunya bergabung dengan PERAPI.

Foto Ilustrasi

Seorang dokter bedah plastik yang telah bergabung dam PERAPI diidentifikasi sebagai seorang dokter spesialis bedah plastik yang berkualitas karena untuk menjadi anggota dia harus memenuhi persyaratan administratif yang hanya bisa diperoleh melalui proses yang ketat.

"Dia juga mendapatkan kesempatan untuk mengakses ilmu dan perkembangan terbaru seputar dunia bedah plastik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga dari dunia internasional, karena PERAPI selalu aktif mengembangkan kompetensi para anggotanya,” jelas Wakil Ketua PERAPI Pusat dr. Irena Sakura Rini, MARS, SpBP-RE.

Lalu tak perlu ragu dengan teknologi dan ketersediaan alat bedah plastik di negeri kita karena juga up-to-date. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini