Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Susah Ereksi Saat Malam Pertama, Begini Mengatasinya

Tak hanya wanita yang grogi saat melakukan hubungan intim pertama kalinya di malam pertama. Tak jarang pria pun mengalami.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melangsungkan resepsi perkawinan, malam pertama menjadi momen menegangkan berikutnya yang dihadapi pasangan suami dan istri. Tak hanya wanita, kali pertama berhubungan intim membuat sebagian pria grogi yang menyebabkan gagal ereksi. Menurut pakar seks Debby Herbenick, PhD., ini adalah hal normal.

Dilansir dari Men's Health, pria merasa terbebani untuk tampil sempurna dan memuaskan pasangan wanitanya saat malam pertama. Meskipun kondisi tubuhnya segar bugar, rasa grogi yang dialami dapat membuatnya gagal ereksi.

"Tidak ada yang salah dengan dengan kondisi Anda. Meskipun Anda rutin melakukan pemeriksaan kesehatan fisik, keadaan ini bisa terjadi. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi susah ereksi saat awal bercinta," kata Herbenick, sebagaimana dikutip dari laman Men's Health, Selasa, (2/8/2016) .

Herbenick menyarankan untuk melakukan foreplay yang dinikmati kedua pasangan. Ia mengingatkan, foreplay bukanlah beban kewajiban namun sesuatu yang dinikmati. Pada bagian lain pakar seks Tracy Cox, mengulas tentang mitos dan fakta hubungan intim saat malam pertama bagi pengantin baru yang ulasannya bisa dibaca disini.

Selain foreplay, Herbenick juga menyinggung penggunaan kondom bagi pasangan yang baru pertama melakukan hubungan seks. Simak kelanjutan cara mengatasi susah ereksi saat malam pertama dengan mengeklik tulisan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.