Sukses

Penyakit Langka Serang Wanita Ini Gara-gara Makan Keju Kambing

Seminggu setelah Sam Philpott bepergian ke pulau Yunani, dirinya jatuh sakit hingga tak bisa berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah holidaymaker Inggris mengatakan wanita yang diketahui bernama Sam Philpott, 22 tahun telah menggunakan kursi roda karena infeksi bakteri setelah dirinya makan keju di Yunani. Diakui Philpott, dirinya mengonsumsi keju dari kambing yang tidak divaksinasi dalam jumlah besar.

Pada 2013, seminggu setelah dirinya bepergian ke pulau Yunani dengan orangtuanya, Ian 52, dan Tracey 51, Philpott jatuh sakit. Dia menderita migrain, muntah terus menerus, mual, demam, dan badan gemetar.

Kondisi tersebut tak berubah selama tiga tahun. Philpott yang berasal dari Walsall, West Midlands, sekarang ini masih sakit, dan tidak mampu berjalan, dilansir laman The Telegraph, Jumat (29/7/2016).

Dipercaya, wanita muda ini menderita Brucellosis, yaitu infeksi bakteri yang berasal dari hewan, dan dapat menyebabkan gejala seperti flu yang lama.

"Siapa yang tahu bahwa keju yang tidak dipasteurisasi, itu lezat dan telah membawa saya banyak kebahagiaan sesaat.Tapi menyebabkan hidup saya berakhir, bisa mematikan pikiran, dan rasa sakit yang saya derita," ujar Philpott.

Selain itu, Philpott juga menderita fibromyalgia, sebuah kondisi yang ditandai dengan nyeri serta kelelahan yang sangat. Kini ia tengah dirawat dengan kedua penyakit tersebut karena mereka membawa gejala yang sama.

Philpott kini sedang menjalani terapi intravena-infus antibiotik dan suplemen vitamin langsung ke pembuluh darah- setelah sistem kekebalannya ditutup.

Dikatakan Joe Philpott, sang kakak, adiknya menjadi salah satu pasien yang terburuk kondisinya karena penyakit tersebut telah menyebar. "Dokter percaya bahwa dia lebih dari tertular Brucellosis musim panas di Yunani sehingga mereka berpikir hal ini terkait dengan makan keju."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.