Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kondom Masa Depan Ini Menyerupai Kulit Manusia

Kondom masa depan rancangan Shengxi Chen berbahan dasar hidrofilik yang menyerupai kulit manusia.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan kondom begitu penting untuk mengontrol kehamilan yang tak diinginkan hingga mencegah penyebaran penyakit menular seksual (PMS), juga penyebaran HIV-AIDS.

Namun tak sedikit pasangan enggan menggunakan kondom karena berbagai alasan. Umumnya pria merasa tak puas atau seperti terhalang saat berhubungan seks menggunakan kondom. Persoalan tersebut membuat Arizona State University (ASU) khususnya jurusan Biokimia mencanangkan kondom seksi di masa depan.

Mengutip laman Medical Daily, Jumat (22/7/2016) Shengxi Chen, Assistant Professor dari Biodesign Institute, ASU telah merancang kondom masa depan yang meniru kulit manusia agar penggunaan kondom terasa lebih nyaman bagi kedua pasangan.

Tidak seperti karet kondom pada umumnya, Chen membuat kondom ini dari bahan dasar hidrofilik nan halus dan memiliki 1,7 kali lebih kuat elastisitasnya dari kondom lainnya. Kekuatan kondom ini dirancang khusus agar tidak mudah rusak dan sensasi bercinta lebih terasa.

"Kami berusaha untuk memasukkannya ke pasar karena saya berpikir hal ini benar-benar menarik. Kondom ini lebih baik daripada kondom lain, dan kami tidak ingin kondom ini hanya tinggal di laboratorium saja," kata Chen.

Kondom yang dipatenkan oleh Chen telah terdaftar di perusahaan baru bernama Joys LLC. Namun kondom tidak akan dipasarkan dahulu sebelum mendapat pendanaan atau investor. Tak hanya itu, kondom ini pun perlu dites keselamatannya oleh AS Food and Drug Administration.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini