Sukses

Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Lewat dari Jam 9 Malam

Empat jenis makanan dan minuman ini dapat merugikan tubuh jika di konsumsi malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Makan malam memang tidak dianjurkan bagi individu yang menghindari bertambahnya berat badan. Jenis makanan dan minuman ini perlu dihindari saat malam hari karena akan merugikan kesehatan Anda.

Mengutip laman Body Building, ditulis Sabtu (23/7/2016) susu menjadi salah satu jenis minuman yang perlu dihindari untuk dikonsumsi jika sudah melewati pukul 9 malam, simak penjelasannya berikut ini.

1. Susu

Walau susu dianggap sebagai sumber dari protein dan kalsium, menenggak segelas susu di atas jam 9 malam mampu menyebabkan masalah pencernaan akibat laktosa pada susu.

2. Pasta

Kalori dalam pasta akan melebarkan lingkar pinggang Anda, terlebih saat mengonsumsi di malam hari kalori tak akan terbakar dengan maksimal dan meninggalkan lemak di tubuh Anda.

3. Cabai

Mengonsumsi makanan pedas atau menggigit beberapa cabai di atas jam 9 malam akan menyebabkan rasa mulas di tengah lelapnya tidur Anda.

4. MSG

Mengonsumsi makanan yang mengandung MSG di malam hari akan merangsang tubuh sulit untuk terlelap seperti kafein. Terlebih MSG mampu membuat perut Anda semakin mengembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini