Sukses

Intip 4 Buah Pelangsing Tubuh

Empat buah ini sangat cocok masuk ke dalam daftar makanan diet langsing Anda,

Liputan6.com, Jakarta Usaha untuk menurunkan berat badan tentunya tak dapat dipisahkan dari pemilihan menu diet yang sesuai. Misalnya saja memilih buah sebagai penutup makanan diet atau camilan sehat Anda.

Mengutip laman Verywell, Jumat (22/7/2016), lima jenis buah ini dapat membantu usaha Anda dalam menurunkan berat badan.

1. Apel

Satu buah apel mengandung 95 kalori, 0,5 gram lemak, 2 miligram sodium, 25 gram karbohidrat, 4,5 gram serat, 19 gram gula, dan 0,5 gram protein menjadi buah yang tepat untuk mengisi perut Anda.

Apel bisa dijadikan jus atau camilan yang akan memberikan sensasi segar dan renyah dalam mulut. Bahkan studi menunjukkan dengan mengonsumsi tiga buah apel per hari dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Terlebih buah ini cukup mampu mengenyangkan perut.

2. Semangka

Satu cangkir buah semangka yang dipotong berbentuk dadu akan mengisi 46 kalori,  0,5 gram lemak, 2 miligram natrium, 11,5 gram karbohidrat, 0,5 gram serat, 9,5 gram gula, dan 1 gram protein dalam perut sekaligus.

Kandungan air yang tinggi pada semangka membantu tubuh terhindar dari dehidrasi dan membuat tubuh terasa kenyang. Mengonsumsi semangka juga dapat membantu Anda menghindari makanan tinggi kalori.

3. Raspberry

Buah yang rendah kalori ini akan mudah larut atau dicerna. Dengan mengonsumsi secangkir raspberry akan memberikan 64 kalori bagi tubuh.

Secangkir raspberry mengandung 64 kalori, 0,5 gram lemak, 1 miligram sodium, 14,5gram karbohidrat, serat 8 gram, 5,5 gram karbohidrat, dan 1,5 gram protein.

4. Grapefruit

Dengan melahap satu buah Grapefruit akan memberikan 82 kalori, 0,5 gram lemak, 20,5 gram karbohidrat, 3 gram serat, 18 gram gula, dan 1,5 gram protein untuk tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam grapefruit yang disebut naringin mampu menurunkan gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini