Sukses

Pentingnya Konsumsi Kembang Kol Tiap Hari

Tak beda dengan wortel, bawang, tomat, cabai, dan kubis, kembang kol juga menjadi salah satu sayuran yang harus dimakan secara teratur.

Liputan6.com, Jakarta Tak beda dengan wortel, bawang, tomat, cabai, dan kubis, kembang kol juga menjadi salah satu sayuran yang harus dimakan secara teratur, atau minimal seminggu sekali. Selain rasanya yang lezat, dalam sayuran ini terkandung anti-inflamasi, banyak nutrisi serta antioksidan juga.

Dengan mengonsumsi kembang kol mempermudah proses detoksifikasi juga membantu perpanjang usia, serta memerangi kerusakan akibat radikal bebas. Kebanyakan dari kita tidak tahu faktanya kalau kembang kol kaya vitamin C, asam sinamat, beta-karoten, dan guercetin.

Juga senyawa yang dikenal sebagai sulforaphane untuk menghilangkan sel-sel kanker. Banyak manfaat dari kembang kol ini, dilansir laman Boldsky, Kamis (14/7/2016).

Manfaat 1

Mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan B9. Hal ini juga dilengkapi dengan vitamin K, dan asam lemak omega-3. Kembang kol juga menyediakan kalium, protein, vitamin C, mangan, dan fosfor.

Manfaat 2

Mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Kembang kol juga mengandung senyawa yang dapat meminimalisir stres oksidatif.

Manfaat 3

Kembang kol mengandung senyawa tertentu seperti thiocynates yang membantu hati membuang racun. Ini adalah sayuran detoksifikasi yang baik.

Manfaat 4

Banyak studi menyatakan bahwa kembang kol dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker usus, ovarium, prostat, payudara, dan kandung kemih.

Manfaat 5

Sayuran ini mengandung serta yang dapat membantu sistem pencernaan bersih dari limbah.

Manfaat 6

Mengandung senyawa anti-inflamasi. Bahkan, mereka yang menderita masalah kesehatan tertentu seperti arthritis, penyakit radang usus, dan diabetes milletus dapat mengonsumsinya secara teratur.

Manfaat 7

Kembang kol juga dapat mencegah masalah kardiovaskular. Sehingga dapat meminimalkan peradangan pembuluh darah, serta gangguan yang berhubungan dengan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.