Sukses

Ini Burger Tersehat di Dunia

Makanan bernama Nutri-burger ini mengandung 50 makanan super (superfood) di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menyebut makanan sehat, pasti burger tak masuk daftar di dalamnya. Tapi burger yang satu ini mungkin jadi yang tersehat di dunia. Bagaimana tidak, dalam makanan bernama Nutri-burger ini mengandung 50 makanan super (superfood).

Penampakan Nutri-burger memang nampak seperti buger pada umumnya. Yakni terdapat aneka makanan yang diapit roti. Berbeda dari burger biasa, kandungan dari bawah hingga atas kaya nutrisi.

Roti burger terbuat dari tepung bebas gluten dan campuran matcha, lalu di dalamnya ada minyak avokad, biji Chia. Lalu ada black sesame seed, bawang merah, bawang putih, paprika asap, kunyit, telur bebek, tomat, pisang dengan menggunakan garam laut.

Untuk menikmati Nutri-burger ini paling asyik ditemani dengan ubi manis kuning atau oranye yang digoreng serta cokelat shake terbuat dari kakao. Tak ketinggalan ada juga campuran bee pollen dan kacang-kacangan.

Ahli nutrisi Libby Lemon bersama Groupon yang mengolah makanan Nutri-burger serta aneka makanan pendamping. (Foto: Groupon)

Menu makanan lezat ini dibuat oleh toko online bekerja sama dengan ahli nutrisi Libby Lemon. Sehingga orang yang mengonsumsi menu makanan dan minuman lezat ini kaya serat, vitamin A, vitamin C, dan yodium.

Menurut pembuat makanan, ini baik untuk mengisi asupan energi tubuh, meningkatkan tampilan cantik kulit dan kesehatan kardiovaskular.

"Bahan-bahan makanan super di dalam menu ini membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Ini merupakan sumber nutrisi dan antioksidan, probiotik, polifenol, dan lemak sehat, serta vitamin juga mineral," kata Libby yang juga koki makanan ini.

"Sehingga tak perlu merasa bersalah ketika makan burger ini," tambah Libby lagi seperti mengutip laman Mirror, Rabu (13/7/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.