Sukses

Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Jantung

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung atau serangan jantung, salah satunya dengan rajin berjalan kali.

Liputan6.com, Jakarta Risiko penyakit jantung bisa menyerang siapa pun. Penyakit jantung tidak memandang umur ketika menyerang. Mulai dari bayi hingga lansia beresiko mengalami serangan jantung.

Meski demikian, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung atau serangan jantung, salah satunya dengan rajin berjalan kali. Manfaat jalan kaki untuk jantung memang terdengar sederhana tetapi hal tersebut memberi efek positif dalam hidup kita.

Dikutip dari Tescoliving, Selasa (5/7/2016), berikut manfaat jalan kaki yang tak hanya bagi jantung:

1. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena membunuh lemak jahat.

2. Menurunkan risiko kenaikan gula darah karena berjalan kaki melancarkan aliran darah dan membuang zat berbahaya.

3. Meningkatkan sistem imun karena tubuh jadi terbiasa bergerak sehingga dapat melawan bakteri jahat yang menghampiri tubuh.

4. Mencegah stres yang merupakan pemicu timbulnya penyakit–penyakit lain.

Manfaat jalan kaki untuk jantung bisa didapatkan dengan melakukannya secara rutin misalnya lima belas menit setiap hari. Namun untuk Anda penderita penyakit jantung atau penyakit berbahaya lain, lebih baik konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.