Sukses

Kenapa Aroma Bayi Begitu Menyenangkan?

Ternyata ada penjelasan ilmiah mengenai aroma tubuh bayi yang begitu menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Anda pernah menyadari bahwa aroma tubuh bayi begitu menyenangkan meski dengan atau tanpa bedak dan lainnya? Ternyata ada penjelasan ilmiah mengenai aroma tubuh bayi yang begitu menggemaskan.

Berdasarkan studi terbaru yang diterbitkan dalam Trends in Cognitive Sciences, aroma tubuh bayi yang harum itu terkait dengan insting bertahan hidup dan kelucuan mereka.

Pada dasarnya, ketika dilahirkan, bayi sudah siap untuk memikat hati siapa pun yang akan mengasuhnya. Pipi mereka yang tembam dan kemerahan, suara mereka yang menggemaskan, serta harum tubuhnya merupakan taktik biologis untuk memicu perhatian dan kasih sayang dari orangtua atau paman dan bibi mereka.

Mengutip laman Purewow, Senin (27/6/2016), bahkan kelucuan gerakan dan tingkah mereka memberi sinyal pada otak Anda untuk melindungi mereka, menunjukkan empati, kasih sayang hingga cinta setiap kali mereka tertawa, menangis, atau bergumam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.