Sukses

6 Gerakan di Pagi Hari Pengganti Olahraga

Untuk Anda yang malas untuk berolahraga berat dapat melakukan enam gerakan ini di pagi hari. Bahkan Anda dapat melakukannya di tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak bentuk aktivitas fisik untuk menyingkirkan kelebihan berat badan atau sekadar memperkuat otot, sering kali membutuhkan usaha yang kuat dalam menjalankannya.

Satu set latihan fisik setiap hari tak hanya memperlancar aliran darah, melainkan dapat meningkatkan mood Anda. Mengutip laman Brightside, Minggu (26/6/2016) latihan fisik kini dapat dilakukan di atas tempat tidur selama beberapa menit. Dengan bentuk latihan berikut ini pagi hari Anda akan merasa lebih segar dan bahagia.

Bagi sebagian orang yang malas berolahraga, latihan ini adalah cara yang cukup tepat menyiasati tubuh tetap sehat dan bugar.

# Gerakan 1

Posisikan lengan ke arah belakang kepala sementara letakkan bantal di punggung Anda. Posisi ini efektif untuk melancarkan aliran darah dan merenggangkan beberapa otot perut dan dada.

# Gerakan 2


Letakkan bantal di bagian leher terlebih dahulu lalu gosok kedua telapak tangan untuk mengalirkan kehangatan--lakukan dengan mengusap-usap wajah dengan kedua tangan Anda. Lakukan hal yang sama pada leher, dada, dan perut. Ini akan merileksasikan pagi Anda.

# Gerakan 3

Berbaring telentang dengan bantal di bawah leher dan berikan gosokan sedikit kuat dari pergelangan tangan hingga siku Anda secara bergantian. 

Lakukan hal yang sama dengan kaki Anda mulai dari pergelangan kaki sampai paha bagian dalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan pengganti olahraga

# Gerakan 4

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, lalu raih tumit kiri dan gosokkan dengan penuh semangat. Lakukan hal serupa pada setiap jari-jari kaki dan telapak kaki Anda.

 

# Gerakan 5


Renggangkan tubuh dengan jari-jari yang menggenggam dan letakkan tangan di atas kepala. Tarik jari-jari kaki dan tumit Anda ke bawah. Lalu perlahan-lahan turunkan lengan dan tarik ke bawah jari-jari kaki Anda seperti balerina. Ulangi beberapa kali.


Selanjutnya lakukan peregangan ke samping dengan memegang keluar lengan yang berlawanan dan kaki. Ulangi gerakan ini beberapa kali secara bergantian.

# Gerakan 6

Tarik lutut dengan posisi perut yang menekuk dan rentangkan kedua tangan di samping.

Tekuk kaki ke arah kiri pada saat yang sama goyangkan kepala. Kemudian lakukan hal yang sama dengan sisi lainnya, lakukan gerakan ini sebanyak yang Anda inginkan. Setelah melakukan semua gerakan, bangun dengan merangkak perlahan dan bernapaslah dengan perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini