Sukses

7 Alasan Orang Tidak Mau Nonton The Conjuring 2

Banyak orang berduyun-duyun ke bioskop menonton film The Conjuring 2. Namun tak sedikit pula yang enggan menonton film horor ini. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Di tengah eforia film The Conjuring 2 di Indonesia, banyak juga orang yang enggan menonton film bergenre horor ini. Tak cuma mengenai takut akan jalan cerita serta muka Valak tapi ada beragam alasan lain yang membuat sebagian orang ogah menonton The Conjuring 2.

Bukan salah netizen menjadikan Valak sebagai meme, pasalnya dia memang layak, sih. Kenapa begitu? (Via: pilotmovie.com)

Kami bertanya kepada beberapa orang usia remaja hingga dewasa, baik pria dan wanita yang mengatakan enggan menonton film horor ini. Mulai dari takut hingga terlalu mainstream jadi alasannya.

1. Ira (Wanita, 26 tahun)

Wanita yang bekerja sebagai IT Engineering di sebuah perusahaan swasta ini mengaku sudah nonton film The Conjuring pertama, namun ia enggan untuk nonton yang kedua. Dirinya khawatir film terbaru ini membuatnya takut luar biasa. "Bisa-bisa, aku nggak tidur sebulan penuh. Takut mandi, takut tidur sendiri di kos,".

2. Abdi (Pria, 41) 

Bagi Abdi, dirinya bukanlah penakut. Namun pekerja di sebuah media ini tak ingin merasakan sensasi deg-degan saat menonton film horor seperti The Conjuring 2.  "Tapi kalau lihat film action yang ada adegan berkelahi, ada darah juga saya suka." 

3. Gesta (Pria, 30)

Bagi pria berjanggut yang satu ini menonton itu untuk hiburan. Sementara bila menonton film horor malah membuatnya merasa detak jantung berdegup lebih kencang. Ia tak mau hal itu terjadi lagi dan memilih tidak menonton film yang disutradarai James Wan ini.

"Males ah untuk merasakan deg-degan terus tiba-tiba dikagetin wajah seram pas nonton," kata Gesta. 

The Conjuring 2. foto: the guardian

4. Putri (Wanita, 16)

Bagi remaja ayu ini film horor bukanlah genre kesukaannya. Hal ini ia ketahui setelah menonton film Anabelle beberapa saat lalu. Efeknya luar biasa, ia sampai tidak bisa tidur sendiri seminggu. Jika pun ada orang yang membayari ia menonton The Conjuring 2 pun dengan tegas ia tolak.  
"Amit-amit deh nonton film The Conjuring 2. Walaupun yang ngajak nonton aku Song Joong-Ki aku tetap nggak mau nonton. Bisa nggak tidur semalaman deh gara-gara nonton film ini," kata Putri. 

5. Mamet (Wanita, 23)

Sudah banyak meme dan gambar tokoh seram dalam The Conjuring 2 membuat reporter yang satu ini malah ilfeel. Tak ada rasa takut sama sekali, berbeda dengan sekuel pertama yang tanpa gembar-gembor malah membuatnya penasaran.

"Satu lagi sih, nggak ada teman nonton. Aku anaknya nggak bisa nonton sendirian. Haha...," kata Mamet.  

Salah satu meme The Conjuring 2 (Adsdeh/Instagram)

6. Karmin (Pria, 35)

Ada dua alasan mendasar yang membuat pekerja media ini enggan menonton film horor ini. Pertama, bukan karena takut ia tak mau menonton film ini, justru film-film horor yang ditontonnya tak membuatnya ketakutan. Kedua, film ini terlalu banyak penonton, pria berkaca mata ini pun malas antri dan tak menikmati film ini saat di dalam bioskop.

"Saya nggak mau nonton film yang mainstream, yang ditonton banyak orang seperti Conjuring ini," tutur Karmin.

7. Yongki (Pria, 26)

Pria yang satu ini merasa masih banyak film yang lebih bagus dari The Conjuring 2, sebut saja film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. Satu lagi, film horor itu sebagian besar terlalu banyak efek.  "Sebagian besar film horor itu nggak seram-seram banget tapi efeknnya bikin jadi seram," kata Yongki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.