Putri-putri Disney Hadiri Sidang Adopsi Gadis Cilik

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 16 Jun 2016, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2016, 11:00 WIB
Putri-putri Disney Hadiri Sidang Adopsi Gadis Cilik Ini
Perbesar
Uniknya, sidang hari itu dipenuhi dengan orang-orang berkostum a la putri-putri Disney.

Liputan6.com, Jakarta Bocah perempuan usia lima, Danielle Koning, asal Gran Rapids, Michigan, Amerika Serikat, baru-baru ini mendapat perlakuan istimewa dari putri-putri Disney.

Pada 8 Juni lalu, Danielle dan kedua orangtua angkatnya, Sarah dan Jim Koning, hadir di pengadilan untuk sidang keputusan finalisasi adopsinya. Sarah dan Jim mengadopsi secara formal Danielle dan seorang gadis kecil lainnya usia satu tahun, Neveah.

Uniknya, sidang hari itu dipenuhi dengan orang-orang berkostum ala putri-putri Disney. Layaknya gadis kecil lain, Danielle sangat menyukai dongeng Disney dan tokoh-tokoh putri di dalamnya. Putri Disney favoritnya adalah Cinderella. Jadi para petugas yang mengurus proses pengadopsiannya meminta seorang teman mereka untuk berdandan ala Cinderella untuk memberi kejutan bagi Danielle.

Ide itu lantas berkembang. Tak hanya satu orang petugas yang mengenakan kostum Disney melainkan delapan orang, termasuk satu orang Prince Charming. Bahkan, hakim Patricia Gardner pun bergaya a la Putri Salju.

Sarah Koning mengatakan putri kecilnya begitu terkejut saat melihat tamu-tamu yang hadir di ruang sidang. Di hari spesial itu Danielle sendiri mengenakan baju seperti putri dongeng, dikutip dari laman Metro.co.uk, Kamis (16/6/2016).

Laura Mitchell, direktur eksekutif Samaritas Foster Care Program and Child and Family Service, menjelaskan bahwa para petugasnya selalu merencanakan kejutan untuk membuat hari pengesahan adopsi bagi anak-anak tersebut terasa begitu spesial.

"Hari itu jelas merupakan hari yang bermakna, momen yang menggembirakan," ujar Mitchell pada ABC News. "Sidang dengar itu tentunya patut dirayakan karena akhirnya anak-anak itu kini memiliki keluarga selamanya. Dan ini menunjukkan cinta dan kasih sayang dari para petugas kami," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya