Sama Seperti Ibu Lain, Begini Kebiasaan Kate Middleton Asuh Anak

Oleh Benedikta Desideria pada 15 Jun 2016, 17:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2016, 17:30 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Foto keluarga Pangeran William yang baru saja dirilis untuk perayaan Natal. (foto: usmagazine)

Liputan6.com, London - Banyak orang penasaran tentang aktivitas Kate Middleton yang seorang ibu sekaligus anggota Kerajaan Inggris. Faktanya, apa yang dilakukan istri Pangeran William ini terhadap Pangeran George dan Putri Charlotte tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan ibu-ibu lain terhadap anak-anaknya.

Hal ini diketahui saat penulis kerajaan Inggris, Katie Nicholl mengungkapkan pada Vanity Fair edisi musim panas 2016 tentang cara pengasuhan yang dilakukan Kate Middleton. Menurut Nicholl sejak kelahiran Putri Charlotte, keluarga kecil ini hidup di sebuah desa di Anmer Hall, Norfolk, tempat keluarga kerajaan ini bisa hidup layaknya orang normal.

Nicholl juga menceritakan hal-hal detail yang dilakukan Kate Middleton sebagai ibu yang bisa jadi mengejutkan Anda. Selengkapnya seperti dikutip laman Cosmopolitan, Rabu (15/6/2016).

1. Kate turun tangan mengurus rumah
Sebagai seorang ibu rumah tangga, Kate turun tangan mengatur rumah yang terdiri dari 10 kamar tidur. Tentu saja ia dibantu oleh beberapa asisten rumah tangga penuh waktu serta pengasuh buah hati mereka, Maria Borallo.

2. Kate memasak untuk anak dan suami
Meski sudah menjadi anggota kerajaan, wanita berusia 34 tahun ini akan memasak makanan untuk anak-anak dan suami. Ia juga senang berbelanja bahan makanan lokal di dekat rumah. Aneka masakan segar segera disajikan di meja makan untuk disantap.

Pangeran William dan Kate Middleton berpose dengan Pangeran George dan Putri Charlotte saat berlibur main ski di Pegunungan Alpen Prancis, 3 Maret 2016. Liburan ini menjadi momen pertama George dan Charlotte bermain dengan salju. (REUTERS/John Stillwell)

3. Kate membolehkan anaknya sesekali makan junk food
Siapa yang tidak suka junk food dan sepertinya Kate Middleton memahami hal ini. Ia pun pun tidak terlalu ketat melarang anak-anaknya konsumsi makanan cepat saji. Sesekali ia memperkenankan George untuk makan kentang goreng.

4. Memandikan anak-anak
Bukan pengasuh yang memandikan George atau Charlotte, melainkan Kate sendiri. Ia pun akan mengantarkan anak-anak ke tempat tidur masing-masing.

Tak hanya keluarga kerajaan yang merasakan kebahagiaan merayakan ultah Charlotte. Netizen pun turut ucapkan selamat ulang tahun untuk putri kecil Pangeran William. (viainstagram@keningstonroyal/Bintang.com)

5. Kate membacakan cerita sebelum tidur
Kate tahu persis hal-hal apa saja yang bisa mendekatkan dirinya dengan anak-anak. Ia pun akan membacakan cerita menarik kepada buah hatinya. "Cerita sebelum tidur favorit George itu The Gruffalo," tutur Nicholl.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kate Antar Jemput George

6. Membiarkan hewan peliharaan berkeliaran di rumah
Anjing kesayangan mereka yakni jenis English Cocker Spaniel bernama Lupo tidak pernah dimasukkan kandang. Lupo akan bebas berlarian di dalam rumah.

7. Kate memastikan George dan Charlotte sering bertemu teman-teman seumuran
Meski anggota kerajaan, Kate dan William tak membuat anak-anaknya jadi sosok eksklusif. George dan Charlotte bisa bertemu dengan teman-temannya. George dan Charlotte tidak pernah kekurangan waktu playdate bersama teman-teman.

8. Kate memakaikan pakaian tepat
Kate tahu benar karakter anak-anaknya. Misalnya saja ia akan memakaikan George waterproof romper saat bermain di luar rumah. Kate tahu George tidak hanya akan melompati genangan air tapi juga menendang dan duduk di atasnya.

usmagazine.com

9. Kate mengantar-jemput George
Senangnya menjadi George, perhatian penuh diberikan Kate dan William termasuk saat berangkat sekolah. Setiap tiga kali seminggu, Kate akan mengantar serta menjemput George dari sekolah anak usia dini.

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton saat ini sedang mengunjungi India.

10. Saat jauh, Kate akan sering menelpon anak-anak
Kate dan William sering disibukkan dengan acara kerajaan. Misalnya saja saat mereka mengunjungi India dan Bhutan beberapa saat lalu. Meski acara padat, Kate dan William pasti rindu George dan Charlotte.

"Saat dalam perjalanan Kate mengakui `Kami sangat kehilangan mereka` dan Kate pun sering menelpon rumah untuk berbicara dengan George dan Charlotte," tutur Nicholl.

Pangeran William bersama Kate Middleton duduk di atas jeep untuk melihat binatang yang berkeliaran di Kaziranga National Park, Assam, India, Rabu (13/4/2016). William dan Kate akan melakukan tur selama seminggu di India dan Bhutan. (AFP Photo/Biju Boro)

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya