Sukses

Setiap Hari, Leo DiCaprio Mandi di Bawah Guyuran Air Vitamin C

Di apartemen pribadi Leonardo DiCaprio tersedia air untuk mandi mengandung Vitamin C. Lalu bermanfaatkah hal tersebut?

Liputan6.com, New York- Sebagai salah satu aktor tersohor, banyak hal bisa dimiliki Leonardo DiCaprio (41). Termasuk mandi di bawah guyuran air mengandung Vitamin C di apartemen pribadinya.

Ya, di dalam apartemen berkonsep green living senilai $10 juta itu terdapat air kamar mandi dengan Vitamin C, udara dan air yang dimurnikan, lalu ada juga lantai berkonsep refleksologi. Apartemen ini berada di Greenwich Village, New York, Amerika Serikat.

Lalu apa yang sebenarnya akan didapat oleh Leo bila ia mandi di bawah guyuran air mengandung Vitamin C?

"Secara kimiawi, Vitamin C bisa mengurangi kandungan klorin yang terdapat dalam air keran. Sehingga saat mandi akan menghirup lebih sedikit klorin," tutur pakar dari divisi kesehatan dan keselamatan American Chemical Society, Neal Langerman mengutip laman Shape, Selasa (14/6/2016).

Mandi memang aktivitas yang menyenangkan. Tapi jika mandi terlalu lama dan salah memilih sabun, bisa berakibat tidak baik

Namun di Amerika Serikat sendiri, kandungan klorin dalam air itu diatur dengan ketat dan aman untuk diminum. Bahkan, menurut Langerman, klorin digunakan sebagai salah satu cara untuk membersihkan air yang terkontaminasi bagi kesehatan.

"Sehinggga bagi orang yang sensitif terhadap klorin mungkin bisa mendapatkan manfaat ketika menghilangkan klorin dari air mandi mereka. Namun hal ini amat jarang," tutur Langerman lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.