Sukses

Bahkan Anjing pun Bisa Kecanduan Menonton Teve

Percaya tidak kalau hewan peliharaan Anda pun bisa kecanduan menonton teve?

Liputan6.com, Jakarta Kecanduan bisa melanda siapa dan apa saja. Bukan hanya Anda yang bisa kecanduan bermain video game atau menonton teve, hewan peliharaan Anda pun bisa mengalami jenis kecanduan yang sama.

Chiko, anjing jenis shiba berusia tujuh bulan milik Olesia Kuzmychova, kecanduan nonton teve sejak hari pertama diadopsi oleh sang pemilik. Melihat Chiko begitu menikmati menonton teve, Olesia jadi seringkali meninggalkan Chiko di rumah dengan menyalakan teve atau memutar film kanal Netflix.

"Aku mulai menyadari dia menonton semua film baik saat aku menemaninya nonton atau pun tidak," ujar Olesia.

"Pada bulan pertama, aku sangat terkejut. Aku tahu beberapa anjing senang menonton teve, tapi tidak berjam-jam seperti Chiko. Tapi sekarang hal ini terlihat normal bagiku," lanjutnya.

Berbeda dari kita yang terkadang menonton teve sambil berbaring dan menikmati camilan, Chiko menonton teve dengan sangat tertib. Melansir laman Metro.co.uk, Minggu (12/6/2016), Chiko menonton teve sambil duduk tegak di bangku, menjulurkan kaki bawahnya ke arah lantai. Dan hal itu dilakukannya secara alami, tanpa dilatih.

"Suatu hari aku menonton Netflix bersamanya dan setelah beberapa menit, dia menjulurkan kakinya ke bawah seperti manusia," cerita Olesia.

"Saat kutinggalkan sendirian di meja, dia tetap melakukan hal itu!" ungkapnya tentang tingkah anjingnya yang kecanduan nonton teve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.