Yoghurt Dapat Pengaruhi Fungsi Otak

Oleh Meiristica Nurul pada 06 Jun 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2016, 08:00 WIB
Jangan Sampai Salah Beli, Kamu Wajib Tahu 9 Jenis Yogurt Ini!
Perbesar
Setiap yiigurt miliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Ini dia 9 jenis dan kegunaan yogurt!

Liputan6.com, Jakarta - Mengonsumsi yoghurt secara teratur, dapat mempengaruhi fungsi otak secara positif. Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Gastroenterology, para peneliti UCLA telah mengamati 36 perempuan.

Mereka menemukan bahwa mengonsumsi probiotik membantu mengurangi aktivitas di beberapa bagian otak, termasuk daerah yang memantau suasana hati, dan kepekaan terhadap rasa sakit, kecemasan, dan stres, dikutip Women's Health, Minggu (5/6/2016).

Foto: insights.ingredientsnetwork.

Ada banyak jenis yoghurt yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya yoghurt tradisional yaitu susu yang difermentasi, dan hidup kultur aktif (bakteri sehat yang membantu kesehatan pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh).

Namun jika memiliki perut sensitif, Anda bisa memilih yoghurt Yunani yang sedikit asam dengan tebal, dan tekstur kaya. Yoghurt ini memiliki dua kali lebih banyak protein, dan jumlah kalori yang dihasilkan sama dengan yoghurt tradisional.

Adapun soal yoghurt bisa juga menjaga tekanan darah tetap normal, belum dapat dijelaskan. Diprediksi hal tersebut terjadi karena yoghurt membantu menurunkan kolesterol. Seperti diketahui, kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang berujung pada tekanan darah tinggi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya