Sukses

5 Tips Berkencan dengan Janda atau Duda

Berhubungan dengan seseorang yang pernah menikah sebelumnya pasti akan jadi momen canggung kedua dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan dengan seseorang yang pernah menikah sebelumnya pasti akan jadi momen canggung kedua dalam hidup.

Penulis buku terlaris, Richard Carlson, Ph.D., dalam bukunya Don’t Sweat the Small Stuff mengatakan, pengalaman berkencan dengan janda atau duda seperti membuka luka lama. Dia menggambarkan tipe orang yang mau terbuka menerima orang kembali. Namun ada pula yang menutup diri.

Dari pengalamannya, Carlson mencatat beberapa tips yang dibutuhkan seseorang saat mengencani janda atau duda. Simak ulasannya, seperti dikutip Huffingtonpost, Selasa (1/6/2016):

1. Biarkan diri Anda kembali utuh

"Sebenarnya sangat mudah untuk mencoba hubungan yang baru. Tapi jika Anda ingin hubungan yang sehat, mulailah dengan membuat diri Anda sehat. Sebab Anda layak mendapatkan seseorang yang dapat menyembuhkan luka hati, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan," kata Carlson.

2. Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru untuk memutuskan keseriusan hubungan, apalagi yang berhubungan dengan sentuhan dan seks. Hubungan kedua dimaksudkan untuk membantu menyembuhkan perasaan atas kehilangan pasangan pertama. Untuk itu, pastikan tidak terlibat jauh dalam hubungan.

3. Jangan ikuti aturan orang lain

Siapa yang ingin hubungannya gagal atau ditinggalkan kekasih? Semua orang pasti tidak menginginkannya. 

Carlson sendiri mendorong Anda untuk semakin mengenalnya dan menyadari apakah pasangan tersebut tepat untuk Anda. Dan jangan terpengaruh oleh omongan orang lain yang menyatakan Anda hanya janda atau duda. "Temukan hidup Anda kembali, karena janda bukan perjalanan hidup. Jangan ikuti aturan orang tapi terima saran mereka," katanya.

4. Tunggu sampai siap

Biasanya butuh satu tahun bagi seseorang untuk bisa membangun hubungan dengan orang lain. Jika sudah siap, baru Anda bisa mencoba kencan. Tapi jika tidak, jangan paksakan diri Anda.

5. Jangan mencari "korban"

Jika Anda sedang mencari korban, segera buang jauh-jauh pemikiran Anda. Pada akhirnya, ini tentang memilih seseorang yang bisa menemani perjalanan hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini