Sukses

Atur Waktu Makan Jadi Kunci Sukses Diet

Untuk mewujudkan diet sempurna bukan dilihat dari kuanitas makanan yang Anda makan saja, namun perhatikan juga waktu makan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentunya ingin maksimal dalam menurunkan berat badannya. Sayangnya seseorang masih salah mengatur waktu makan karena terlalu berkonsentrasi mengatur menunya saja.

Para pakar menilai kunci keberhasilkan menurunkan berat badan terletak pada waktu makan. Survei menunjukkan waktu terbaik untuk memulai makan adalah sarapan pada pukul 07:00.

Seperti dilansir laman Daily Mail, ditulis Selasa (31/05/2016) survei tersebut juga menunjukkan waktu ideal untuk sarapan pukul 07:11 pagi - lalu melanjutkan makan siang pukul 12:38 dan menutup makan malam pukul 18:14. Penelitian ini juga menegaskan untuk dapatkan tubuh langsing dan ideal individu harus selalu memulainya dengan sarapan.

Sebuah perusahaan diet Forza Supplements pun melakukan survei terhadap waktu makan yang dapat menghancurkan diet yaitu memilih makan malam lebih dari pukul 7 malam. Dari 1.000 orang yang disurvei, 84 persen mengaku sangat memperhatikan waktu makan dan 76 persen mengaku tidak mementingkan waktu makan. 

Lee Smith selaku direktur dari Forza Supplements mengatakan, "Kunci diet sukses adalah bukan berapa banyak makanan yang mereka makan - tetapi mengatur kapan mereka untuk makan."

Smith menambahkan, selain waktu sarapan, mendukung seseorang mendapatkan berat badan ideal juga menjadi bagian terpenting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.