Sukses

Terlihat 15 Tahun Lebih Muda, Apa Rahasia Nenek Ini?

Menerapkan pola hidup sehat, salah satunya menjadi vegetarian, adalah rahasia awet muda Nenek Lynda.

Liputan6.com, London - Tahun ini usia Lynda Free sudah 71 tahun. Namun banyak orang mengira wanita asal Inggris ini baru berusia sekitar 55 tahun. Menerapkan pola hidup sehat, salah satunya menjadi vegetarian, adalah rahasia awet mudanya.

"Saya menjadi vegan sekitar tujuh tahun lalu," tutur Lynda seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin (30/5/2016).

Menjadi vegetarian membuat Lynda selalu mengonsumsi sayuran dan buah. Hal ini membuat tubuh jadi lebih mudah membuang racun serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. "Saya selalu merasa penuh energi dan tidak ingat kapan terakhir kali sakit," lanjutnya.

Selain itu, ini tiga cara lainnya yang membuat Lynda awet muda:

- Menjadi guru aerobik

Lynda setiap satu minggu sekali menjadi guru kelas aerobik dan berolahraga tiga kali seminggu. Hal ini membuat perutnya rata dan memiliki punggung kuat.

- Menggunakan wig

Lynda menggunakan wig sejak 14 tahun lalu karena mengalami kondisi kerontokan rambut hebat. Sejak menggunakan wig, rasa percaya dirinya kembali tubuh yang membuatnya jadi sosok lebih bahagia.

- Memiliki tujuan hidup

Meski tak muda lagi, namun gairah hidup yang tetap menyala membuatnya selalu bersemangat jalani hidup. Salah satu hal yang membuatnya semangat yakni menyelamatkan hewan telantar.

"Ketika kita tidak memiliki gairah hidup hal itu membuatmu jadi membusuk. Dan aku tidak mau itu terjadi. Sehingga ketika kita memiliki sesuatu yang diinginkan membuat pikiran dan fisik tetap semangat, tidak peduli setua apa pun usianya," ucap Lynda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini