Sukses

Mengapa Wanita Hamil Sering Mengidam yang Aneh?

Sebagian ibu hamil mengidam makanan yang aneh-aneh sering terjadi dan dianggap hal biasa. Tapi mengapa hal ini terjadi bisa terjadi ya?

Liputan6.com, New York- Mengidam makan nasi goreng di pinggir jalan, makan es krim bermerek dan rasa tertentu di tengah malam, hingga ingin petis pukul 2 pagi. Pada sebagian ibu hamil mengidam makanan yang aneh-aneh sering terjadi dan dianggap hal biasa. Tapi mengapa hal ini terjadi pada para ibu hamil ya?

Menurut neuropsikolog asal New York, Sanam Hafeez ibu yang mengidam selama hamil itu normal. Para suami juga rela saja mencari makanan atau sesuatu yang diinginkan para ibu.

"Para ibu hamil banyak yang mual dan adanya perubahan hormon menutup nafsu makan yang biasanya. Nah, hal tersebut yang memicu keinginan si ibu mengonsumsi makanan tidak biasa atau mengidam," tutur Sanam.

Selama makanan atau minuman yang diidamkan para ibu hamil tidak berbahaya boleh-boleh saja seperti diungkap uroginekolog Betsy Greenleaf. Asalkan tidak makan cupcake dengan sirup maple setiap kali makan. Bila dibiarkan, hal itu membuat asupan makanan yang dikonsumsi tidak bergizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini