Sukses

Panen Buah Australia Kini Bisa Dirasakan di Indonesia

kekayaan hasil panen holtikutura seperti buah-buahan yang segar di Australia cukup dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Australia, khususnya negara bagian Victoria bukan hanya destinasi wisata favorit wisatawan. Karena kekayaan hasil panen hortikultura seperti buah-buahan yang segar disana cukup dikenal.

Commisoner for Goverment of Victoria Australia untuk Indonesia, Brett Stevens mengatakan, manfaat mengonsumsi buah yang bervariasi sangat penting untuk kesehatan. Untuk itu, dia memperkenalkan hasil panen buah yang dapat dinikmati di Hypermart atau Supermarket Foodmart.

"Melbourne Market merupakan bagian dari rangkaian program `Now! In Season Australia` untuk mempromosikan produk unggulan hasil pertanian di Victoria," kata Brett, seperti dimuat dalam siaran pers, Rabu (18/5/2016). 

Di sisi lain, Konsultan Nutrisi Jansen Ongko menuturkan bagaimana konsumsi buah-buahan di Indonesia begitu rendah. Karena semestinya, setiap hari kita mengonsumsi berbagai variasi buah dalam tiga warna. Seperti misalnya anggur (merah), pear (hijau) dan plum (ungu).

"Inilah saatnya bagi masyarakat Indonesia untuk mulai jalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi buah yang kaya vitamin dan nutrisi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini