Sukses

Pria Ini Jalani Operasi Perut Gara-gara Telan Ponsel

Seorang pria menelan ponsel dan harus dioperasi.

Liputan6.com, Dublin Seorang pria (29) di Dublin, Irlandia, yang diduga mengalami gangguan kejiwaan harus melakukan operasi serius karena ponsel yang ada dalam perutnya.

Seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (14/5/2016), pria tersebut menelan ponselnya dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit setelah muntah selama empat jam. Dia mengatakan kepada staf, menelan telepon genggamnya sekitar enam jam sebelumnya.

Hal ini membuat dokter bedah terkejut. Sebab menurut X-ray, ponsel awalnya terlihat di bagian perut atas. Tapi delapan jam kemudian, ponselnya menyangkut di usus.

Kasus yang tercatat dalam International Journal of Surgery Case Reports ini mencatat, bagaimana ahli bedah melakukan endoskopi dan gagal. Mereka pun terpaksa melakukan laparotomi (membuat sayatan besar di perut) untuk mengambil ponsel seukuran 6,8 × 2,3 × 1,1 cm tersebut.

Setelah empat bulan, dokter melihat kondisi perut pria itu terus membaik. Dia pun kembali menjalani masa hukuman di penjara.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.