Sukses

Usai Bermain Paintball, Pria Ini Alami Pendarahan pada Hati

Terkena tembakan peluru paintball lebih dari sekali di area tubuh yang sama, hati pria ini alami pendarahan.

Liputan6.com, New York- Permainan tembak-tembakan cat atau paintball amat seru bagi sebagian anak muda. Meski begitu, harap berhati-hati ketika bermain paintball. Seorang pria mengalami cedera traumatis hingga berdampak ke pendarahan pada ginjal gara-gara bermain paintball.

Pria berusia 18 tahun ini, dilaporkan dalam Jurnal BMJ Case Reports, mengalami rasa sakit luar biasa di bagian perut. Setelah dirawat di rumah sakit, para dokter meyakini hal tersebut karena usus buntu. Namun setelah diselidiki lebih lanjut, dokter melihat ada pendarahan pada hatinya.

Ternyata, beberapa hari sebelumnya remaja ini bermain paintball dan terkena tembakan lebih dari sekali di bagian tubuh yang sama. Untungnya pendarahan di hatinya bisa dihentikan usai menjalani operasi.

Berdasarkan kasus ini, para dokter kembali mengingatkan bahaya yang ditimbulkan dari permainan ini. "Tembakan paintball diketahui berbahaya bagi struktur mata. Namun semakin lama diketahui membuat luka pada organ tubuh padat bagian dalam dan pembuluh darah," tutur penulis studi.

"Peserta harus menyadari bahaya yang mungkin ditimbulkan terkait olahraga rekreasi ini," tulis peneliti mengutip laman Time, Senin (9/5/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini