Tumbuhan Ini Bermanfaat Dahsyat bagi Anda yang Sulit Tidur

Oleh Fitri Syarifah pada 29 Apr 2016, 20:44 WIB
Diperbarui 29 Apr 2016, 20:44 WIB
Tidur
Perbesar
Ada beberapa tumbuhan yang bisa membantu tidur jadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tidur bisa menjadi masalah yang rumit. Segala upaya telah dilakukan mulai dari minum teh, susu, madu atau olahraga namun semuanya gagal. Apa yang perlu dilakukan?

Senior Managing Editor untuk Health News, Dr. Manuel Alvarez, M.D. mengatakan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu tidur berkualitas. 

"Pertama, pastikan untuk menciptakan lingkungan tidur yang gelap dingin. Kemudian biasakan untuk pergi ke tempat tidur dalam waktu yang sama setiap malam dan hindari menggunakan smartphone dan komputer satu jam sebelum tidur," katanya, seperti dikutip Foxnews, Jumat (29/4/2016). 

Selain itu, kata dia, ada beberapa tanaman yang dapat Anda simpan di kamar tidur Anda. "Simpan teh herbal, chamomile, karena ini bekerja dengan baik."

"Anda juga bisa menyimpan tanaman hias di dalam kamar tidur seperti snake plant atau dikenal dengan lidah mertua (Sansevieria trifasciata). Tumbuhan ini secara signifikan meningkatkan kepadatan oksigen dan membuat tidur Anda lebih baik," ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya