Sukses

Ini 3 Alasan yang Sering Dipakai Orang untuk Bercerai

Apa saja yang menjadi alasan banyak orang ketika memutuskan bercerai?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu berharap bahwa pernikahan yang ia jalani akan selamanya indah serta tak akan pernah bercerai. Namun, terkadang di tengah jalan ada banyak hal dan masalah yang datang sehingga dua orang atau salah satunya lebih memilih untuk berpisah.

Meskipun perceraian menyakitkan, tapi kenyataannya menurut Yourtango ada orang yang memilih keputusan tersebut untuk hidup lebih baik. Apa saja yang menjadi alasan banyak orang ketika memutuskan bercerai? Inilah di antaranya:

1. Perselisihan agama

Perbedaan agama dari awal menikah atau pun di tengah perjalanan membina rumah tangga ketika salah satu memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi alasan perceraian yang sering terjadi.

2. Tidak adanya kecocokan lagi dan selalu bertengkar

Pasangan yang sering bertengkar dan merasa sudah tak memiliki kecocokan satu sama lain entah itu berbeda visi-misi, perubahan sikap, dan lain sebagainya juga seringnya menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk berpisah.

3. Kekerasan dalam rumah tangga

Penganiayaan yang dilakukan oleh pasangan dan sudah di luar batasnya pun sering membuat korban memilih perceraian. Keputusan itu diambil karena tidak tahan menjadi sasaran pukul seseorang yang temperamental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.