Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tidur Tanpa Busana, Menyehatkan atau Tidak?

Banyak yang menyebutkan jika tidur tanpa mengenakan pakaian dalam akan menjauhkan area intim dari jamur. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Tidur dengan mengenakan pakaian dalam atau tidak belakangan ini menjadi topik hangat. Banyak yang menyebutkan jika tidur tanpa mengenakan pakaian dalam akan menjauhkan area intim dari jamur. Benarkah?

Dalam suatu penelitian yang menggunakan dua wanita. Satu wanita menggunakan pakaian dalam dan satu wanita lain tidak menggunakan pakaian dalam. Hasilnya wanita yang tidur tanpa pakaian dalam memiliki rasa gatal dalam hitungan jam. Sedangkan wanita yang mengenakan pakaian dalam tidak memiliki masalah sedikit pun. 

Rasa gatal dipicu oleh gesekan selimut atau seprai hingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Melansir Boldsky, Rabu (27/4/2016), berikut ini adalah kelebihan dari tidur dengan mengenakan pakaian dalam:

Pakaian dalam melindungi area intim

Tujuan pakaian dalam adalah melindungi area intim dari bahaya luar, tak terkecuali saat tidur. Terkadang kita lupa untuk membersihkan tempat tidur dari remahan makanan atau benda tajam di tempat tidur. Ini akan menjadi fatal jika kita tidak mengenakan pakaian dalam saat tidur.

Mencegah kekeringan

Kebanyakan wanita mengalami kekeringan di vagina. Masalah ini menyebabkan gatal-gatal di vagina, alhasil area intim akan mengalami iritasi. Celana dalam akan membuat kelembapan area intim semakin terjaga, terutama untuk wanita yang memasuki fase menopause.

Mencegah infeksi

Tidur dengan menggunakan pakaian dalam akan melindungi kita dari infeksi. Sebesar 70 persen kesehatan area intim akan terlindungi. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun.

Tidur semakin nyenyak

Tidur dengan pakaian dalam akan membuat tidur menjadi nyaman. Selain itu kebersihan area intim juga semakin terjaga. Area intim akan ditutupi dan terjaga, menutup kemungkinan adanya gigitan serangga atau kuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini