Sukses

Sekolah Perawat Ini Gunakan Manekin Sebagai Media Belajar

Keberadaan manekin ini membuat para calon perawat berlatih lebih baik sebelum menghadapi perawatan yang nyata.

Liputan6.com, New York- Pendidikan perawat di University of Michigan, Amerika Serikat menggunakan manekin sebagai media pembelajaran. Keberadaan manekin ini membuat para calon perawat berlatih lebih baik sebelum menghadapi perawatan yang nyata. 

Manekin ini berbeda dibandingkan dengan yang digunakan sebagai alat peraga baju. Di dalam enam kamar simulasi di pendidikan perawat ini terdapat manekin yang mampu berdarah, muntah, bahkan melahirkan. 

"Kehadiran manekin ini sangat-sangat membantu kami dalam melakukan simulasi hal-hal yang nyata," tutur salah satu siswa, Alexandra Noga melansir laman Fox News, Rabu (27/4/2016).

Ya, kehadiran manekin ini menciptakan kondisi pasien seperti dalam kehidupan nyata. Hal ini membantu para siswa misalnya dalam menyedot cairan di trakea, melakukan alat kejut jantung, serta memberikan obat-obat intravena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.