Sukses

Branson, Buffet, dan Gates: Miliarder dengan Kebiasaan Diet Aneh

Para miliarder dunia seperti Richard Branson, Warren Buffet, dan Bill Gates ternyata miliki pola diet yang aneh.

Liputan6.com, London - Secangkir teh mampu membuat lebih tenang orang yang meminumnya, termasuk bos Virgin Group, Richard Branson. Pebisnis dan miliarder yang memiliki maskapai Virgin Atlantic ini setiap harinya memasukkan 20 cangkir teh dalam diet hariannya, termasuk saat berada di luar negeri.

"Saya tidak tahu apakah bisa bertahan atau tidak tanpa English Breakfast tea. Bahkan saat berada di Karibia pun saya harus minum teh. Secangkir teh tidak pernah jauh dari saya," tutur pria berusia 65 tahun kepada laman Daily Mail tentang kebiasaan dietnya.

Selain Richard Branson, berikut kebiasaan makan dan minum unik dalam diet para miliarder dunia lainnya mengutip laman Telegraph (26/4/2016).

1. Warren Buffet mengonsumsi es krim sebagai menu sarapan
Pebisnis dan filantropis asal Amerika Serikat, Warren Buffet senang sekali es krim. Dalam menu sarapannya chocolate chip ice cream selalu ada. Lalu, pria berusia 85 tahun ini juga gemar minum Coca-cola, sehingga di dekat mejanya selalu tersedia beberapa kaleng minuman tinggi gula ini. Tak ketinggalan ada juga keripik kentang.

Tak melakukan diet, Buffett lebih memilih berolahraga. | via: businessinsider.com

"Jika saya mengonsumsi 2.700 kalori per hari, seperempatnya berasal dari Coca-cola," tutur pria yang didapuk sebagai orang nomor kaya ketiga di dunia versi Forbes 2016.

2. Bill Gates dan Diet CokeBerikut ini adalah beberapa saran karier terbaik dari Bill Gates, seorang pengusaha terkaya di dunia.

Bill Gates juga senang mengonsumsi minuman bersoda. Pendiri Microsoft ini sering terlihat minum Diet Coke.

"Saat saya berada di kantor, biasanya akan minum Diet Coke," tutur pria yang memiliki harta $ 87 triliun ini.

3. Hugh Hefner dan makanan buatan rumah


Pebisnis yang lebih dikenal sebagai pemilik majalah dewasa Playboy ini memiliki kebiasaan unik. Berdasarkan wawancara di 2007, ia akan mengonsumsi makanan yang disediakan dari rumah meskipun saat itu ia berada di restoran.

"Para model memilih menu, namun saya memiliki sajian daging domba dan kentang panggang dari rumah, sehingga makanan saya sudah diatur," tutur pria berusia 90 tahun ini.

4. Steve Job dan wortel

Banyak hal yang bisa menjadi ukuran seseorang dikatakan sukses. Lima hal ini menjadi ukuran kesuksesan bagi Steve Jobs. Bagaimana denganmu?
Setelah biografinya keluar di 2011, ditulis bahwa Jobs amat menyukai apel. Jobs juga senang sekali mengonsumsi buah atau sayur yang sama selama satu minggu. Pernah ia mengonsumsi wortel selama seminggu sehingga kulitnya pun lebih nampak orange dari biasanya.

Dengan menjalankan diet mengonsumsi makanan sehat membuatnya tak perlu menggunakan deodoran.

5. Oprah Winfrey, Si Penggemar Kentang

Oprah Winfrey. (Wikipedia)
Selama 40 tahun terakhir, kehidupan Oprah Winfrey tak lepas dari kentang. Mulai dari dikukus, dipanggang, hingga ditumbuk jadi hidangan kesukaan wanita yang awalnya dikenal sebagai pembawa acara ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.