Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Cari Tahu Beda Pria dan Wanita dalam Memandang Seks

Tidak peduli berapa lama Anda telah menikah dengan seseorang, banyak orang percaya seks itu bukan tentang kepuasan tapi keindahan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli berapa lama Anda telah menikah dengan seseorang, banyak orang percaya seks itu bukan tentang kepuasan tapi keindahan. Banyak manfaat seks untuk kehidupan dan keintiman pasangan bahkan kesehatan.

Seksolog, Emily Morse mengatakan, setiap pasangan perlu mempelajari bagaimana menciptakan kesenangan satu sama lain. Dan salah satu kunci untuk membangun hubungan adalah memahami perbedaan umum antara pria dan wanita dalam melihat seks.

Situs Familylife, belum lama ini merilis tabel perbedaan sudut pandang pria dan wanita dalam melihat seks. Seperti misalnya kebanyakan pria cenderung berfokus pada aspek fisik dari sebuah hubungan. Mereka mudah terangsang, dan terpikat oleh istri mereka. Dan kebanyakan pria bisa dengan cepat terangsang.

Umumnya, pria memiliki prioritas seks ketimbang wanita. Sedangkan wanita memiliki orientasi yang berbeda. Seorang wanita lebih berorientasi pada hubungan. 

Yang menarik, seorang pria ternyata membutuhkan rasa hormat, kekaguman, dan dibutuhkan secara fisik. Sedangkan wanita membutuhkan pengertian, cinta, perasaan emosional, dan waktu yang lama untuk bisa melakukan hubungan seksual.

Respons seksual pria bersifat acyclical, yang berarti bisa setiap saat, di mana saja. Sedangkan perempuan sangat memerhatikan tempat. Tapi saat berhubungan seks, seorang pria bisa berpikir single-minded, sedangkan istrinya mungkin akan bertanya-tanya tentang anak-anak, kebisingan di luar, atau hal-hal kecil lainnya terjadi di sekitar mereka.

Respons seksual merupakan pengalaman belajar. Untuk itu ada pernikahan yang bisa menjadi batas konsekuensi dan komitmen pasangan dalam menjalani hubungan yang lebih dalam. Lebih jelasnya, simak tabel berikut ini:

 

         Perbedaan Sudut Pandang Seksual                                           
  Laki-laki  Perempuan
Orientasi            Fisik
Variasi
Seks adalah prioritas tinggi
Emosional
Keamanan
Prioritas lain mungkin lebih tinggi
Stimulasi Visual
Bau
Berpusat di tubuh
Sentuhan
sikap
tindakan
kata-kata
Berpusat pada orang
Kebutuhan Respek
Ingin dikagumi
Butuh sentuhan fisik
Pengertian
Cinta
Kebutuhan emosional
Waktu
Respons seksual Respons cepat
Inisiasi
Sulit untuk terdistraksi
Respons lebih lama
Menerima respons
Mudah terganggu
Orgasme Diperlukan untuk kepuasan

Butuh waktu lama
Orientasi emosional
Kepuasan mungkin bisa tanpa orgasme

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.