Ingin Menikah? Bicarakan Dulu 6 Hal Ini

Oleh Fitri Syarifah pada 20 Apr 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2016, 08:00 WIB
Perbaikan Gizi Bisa dimulai Sebelum Menikah
Perbesar
Perbaikan gizi itu bisa dimulai sebelum menikah. Foto: ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan satu keputusan yang sangat penting dalam kehidupan. Langkah ini bisa menjadi batu loncatan pasangan untuk memulai apa pun sebagai awal yang baru.

Jadi sebelum Anda mengambil risiko, ada hal-hal tertentu yang perlu Anda ketahui. Jangan sampai menyesal, apalagi mengatasnamakan perbedaan prinsip menjadi alasan perceraian. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Rabu (20/4/2016):

1. Karier

Memahami tujuan karier masing-masing adalah salah satu fondasi penting bagi setiap pasangan. Dengan memahami dan mengetahui masa depan karier pasangan, Anda dapat memahami dia lebih baik.

2. Anak

Anda perlu tahu apakah pasangan benar-benar ingin memiliki anak atau Anda cukup dewasa untuk mengurus mereka. Sebab bagaimana pun, anak merupakan tanggung jawab penting yang akan menguatkan tali ikatan kasih Anda dengan pasangan.

 

3. Rumah

Ketika Anda menikah, Anda harus tahu mengenai tempat tinggal nantinya. Apakah dekat dengan orangtua, mertua, yang penting membuat Anda dan pasangan merasa nyaman.

4. Agama

Jika pernikahan melibatkan unsur emosional seperti misalnya perbedaan agama atau kasta, sebaiknya buat keputusan mulai sekarang. Karena tidak ada seorang pun yang mampu mengubah keyakinan diri selain diri Anda sendiri.

5. Masa depan

Kemana arah masa depan Anda, akan menjadi apa anak dan Anda nantinya, ini menjadi topik serius yang harus ada kejelasan. 

6. Pekerjaan rumah tangga

Pembagian pekerjaan rumah tangga juga merupakan topik yang perlu dibahas oleh pasangan yang akan menikah. Jangan sampai pasangan merasa berat melakukannya karena menikah adalah tanggung jawab yang sama.