Sukses

Bayi Telantar 'Diobral' Rp 18 Juta di India

Sungguh ironis, sebuah rumah sakit di India jadi tempat penjualan bagi bayi yang 'dibuang' orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Sungguh ironis, sebuah rumah sakit di India menjadi tempat penjualan bayi yang "dibuang" orangtuanya. Bayi tak diinginkan ini dijual Rp 18 juta kepada pasangan yang tidak memiliki anak.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (19/4/2016), pihak rumah sakit saat ini telah ditangkap saat sedang menjual dua bayi. Yang mengejutkan, di dalam rumah sakit ini terdapat 30 tempat tidur yang berisi bayi-bayi.

"Tiga bayi telah dijual kepada pasangan tanpa anak di Uttar Pradesh dan Chattisgarh," kata Prateek Kumar dari divisi kriminal ASP.

Manajer rumah sakit Arun Bhadoria juga ditangkap karena mengaku sebagai agen penjualan bayi di wilayah Chambal. Secara total, lima orang telah didakwa dengan tuduhan pelanggaran.

"Ketika seorang gadis atau orangtuanya mendekati mereka (rumah sakit) untuk aborsi, dokter di rumah sakit ini meyakinkan mereka untuk melakukan persalinan yang aman dan rahasia. Setelah bayi dilahirkan, pihak berwenang rumah sakit mulai berburu pasangan yang mudah tertipu untuk bisa membeli bayinya," kata Arun.

Rumah sakit digerebek pada Sabtu malam. Saat ini polisi masih mencari pasangan yang membeli bayi dari rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.