Sukses

9 Sajian Nikmat Berbahan Pisang

Jika bosan mengonsumsi pisang sebagai buah, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai kudapan.

Liputan6.com, Jakarta Pisang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, potassium, protein, magnesium, folat, vitamin A, serat, dan lainnya.

Menambahkan pisang dalam menu harian bisa membantu menjaga berat badan, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan mata dan manfaat kesehatan lainnya.

Jika bosan mengonsumsi pisang sebagai buah, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai kudapan seperti yang dikutip dari laman Purewow, Senin (18/4/2016) berikut ini:

1. Bekukan dan sajikan seperti es loli

Celupkan pisang ke dalam cokelat cair, tambahkan taburan yang disuka (kacang tumbuk atau cokelat warna-warni) lalu sajikan dalam keadaan beku.

2. Sajikan sebagai pancake

Pisang bisa dijadikan pengganti tepung saat akan membuatpancake.

3. Es krim pisang

Anda pun bisa menghaluskan pisang, bekukan, lalu menyajikannya seperti es krim.

4. Pisang goreng

Nah, bila biasanya Anda menambahkan tepung saat menggoreng pisang, kali ini coba ganti tepung dengan sedikit taburan kayu manis dan madu. Rasanya pasti akan jadi lebih menarik.

5. Panggang menjadi kue

Campur pisang, oats, dan susu kacang, aduk rata dan panggang menjadi camilan sehat.

6. Puding pisang

Siapa bilang pisang tak bisa dijadikan puding? Anda bisa membuat puding creamy dengan pisang. \

7. Jadikan keripik panggang

Yang Anda perlukan untuk membuat keripik pisang panggang ini hanyalah sari lemon dan pisang matang tentunya.

8. Susu pisang

Anda pasti sudah familiar dengan susu kedelai atau almond. Bagaimana dengan susu pisang? Jangan salah, Anda juga bisa membuat minuman serupa susu dari pisang.

9. Creme brulee pisang

Sangat mudah untuk membuat sajian ini. Panggang campuran pisang, susu, vanila, dan gula selama tiga menit dan creme brulee bisa langsung disantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini