Kembalikan Energi Setelah Lari Pagi dengan 4 Makanan Ini

Oleh Bella Jufita Putri pada 12 Apr 2016, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2016, 16:00 WIB
20160303-Ilustrasi lari-iStockphoto
Perbesar
Ilustrasi olahraga lari (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Mengawali pagi hari dengan lari satu atau dua putaran menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan. Jika dilakukan secara rutin maka keuntungan bagi tubuh akan Anda dapatkan setiap hari.

Aktivitas fisik seperti lari pagi menjadi bagian dari pola hidup sehat tentunya harus diimbangi dengan diet seimbang seperti sarapan setiap pagi. 

Setelah tubuh membuang kalori dan partikel jahat dengan berlari, tentunya tubuh memerlukan energi kembali untuk melanjutkan kegiatan sehari-hari. Seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (12/4/2016) sejumlah makanan wajib berikut layak menjadi pilihan menu sarapan Anda setelah lelah berlari.

1. Salmon
Mungkin salmon akan menjadi pilihan menu saat Anda tengah berada di sebuah restoran Jepang. Mengonsumsi salmon di pagi hari mampu meningkatkan antioksidan pada tubuh juga untuk meningkatkan kemampuan kognitif manusia.

2. Almond
Jenis kacang ini menjadi rasa yang digemari oleh sejumlah orang, bukan karena rasanya yang gurih namun kacang almond menyimpan setumpuk menfaat untuk tubuh.

Bukan hanya baik untuk kulit, almond juga mengandung antioksidan yang memungkinkan Anda membangun kekebalan tubuh sehingga membantu menyingkirkan penyakit dari tubuh.

3. Pisang
Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral juga setumpuk karbohidrat yang membantu Anda peroleh energi baru setelah berlari.

4. Ayam
Daging ayam ternyata mampu mengurangi risiko arthritis dalam tubuh Anda, bahkan dada ayam yang kaya akan protein dan sedikit kalori dapat mengembalikan protein dan kalori dalam tubuh secara seimbang.