Sukses

Gara-gara Glitter, Wanita Ini Kehilangan Mata Kirinya

Serpihan glitter merusak kornea matanya hingga menyebabkan infeksi dan kebutaan di mata kiri Erica.

Liputan6.com, Jakarta Saat berbenah rumah setelah membuat kerajinan tangan bersama putrinya, tak sengaja mata Erica Diaz kemasukan glitter. Serpihan glitter merusak kornea matanya hingga menyebabkan infeksi dan kebutaan pada mata kiri Erica.

Selama setahun terakhir, Erica berjuang menghadapi mimpi buruk itu yang didokumentasikannya di media sosial Imgur.

Dua transplantasi kornea yang dijalaninya tak berhasil sehingga kini Erica berisiko sepsis. Mata kirinya harus diangkat sepenuhnya dan kini dia menggunakan mata buatan.

Tak hanya itu, Erica juga mengalami kerontokan rambut, kehilangan alis dan bulu mata sebagai dampak pengobatan yang dijalaninya.

Lebih parahnya, biaya pengobatan Erica semakin membengkak karena asuransi tempat dia bergabung tak menutup biaya yang dibutuhkan. Untung ada pihak ketiga yang membuatkan laman GoFundMe untuk menggalang dana bagi Erica.

Meski telah mengalami kondisi yang luar biasa tak enak akibat serpihan kecil glitter, Erica masih bisa mempertahankan sisi humorisnya.

"Aku berjuang melawan glitter dan glitter itu menang," ungkapnya jenaka, dilansir dari laman Goodhousekeeping, Senin (11/4/2016).

Erica tak lupa berpesan, "Aku memohon pada Anda, TOLONG gunakan pelindung mata ketika berurusan dengan glitter."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini