Sukses

Depresi, Cara Delevingne Rehat Jadi Model

Awal April ini, model dan aktris Cara Delevingne menulis sebuah esai untuk majalah Time mengenai keputusannya untuk rehat dari modeling.

Liputan6.com, Jakarta Awal bulan April ini, model dan aktris Cara Delevingne menulis sebuah esai untuk majalah Time mengenai keputusannya untuk rehat dari dunia modeling. Dalam esainya ini, Cara mengingat kembali, berusia 20 tahun--setelah empat tahun berada dalam dunia modeling--dan ingin mengevaluasi hidup dan tujuannya untuk masa depan.

Delevingne sempat membuat heboh setelah memutuskan untuk mengeyampingkan karir modeling-nya di tahun 2012. Dia lalu memutuskan untuk fokus berakting. Tapi baru-baru ini, dia meluncurkan kampanye terbarunya untuk Saint Laurent dan mengejutkan banyak pihak yang mengira Cara sudah pensiun jadi model.

Cara lalu menjelaskan hal ini melalui akun Twitter-nya, bahwa dia tidak pernah benar-benar berhenti menjadi model, tapi hanya merasa dia butuh untuk rehat dan cuti sejenak karena alasan pribadi.

"Aku menderita depresi, dan sedang menjadi seorang model saat mengalami kondisi benci diri sendiri yang hebat," tulisnya.

Dan walaupun dia mengakui bahwa dia tahu betapa beruntungnya dia bisa menjadi seorang model, dia juga mengakui bahwa bekerja di industri ini bisa jadi sangat melelahkan.

Cara selalu dikenal sebagai seorang yang lugas, dan memang selalu bicara blak-blakan mengenai gangguan mental. Seperti yang dilansir dari Byrdie, Senin (11/4/2016), Cara menutup rangkaian twit-nya dengan mengatakan, "Aku fokus berakting dan mencoba untuk belajar tidak menyiksa diriku sendiri atas setiap kekurangan yang kumiliki. Aku benar-benar hebat melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini