Sukses

Tebak Kepribadian dari Cara Gantung Tisu Toilet

Cara menggantung tisu toilet ternyata bisa memprediksi kepribadian seseorang. Itulah yang dipelajari seorang terapis televisi Dr Gilda Carle

Liputan6.com, Jakarta Cara menggantung tisu toilet ternyata bisa memprediksi kepribadian seseorang. Itulah yang dipelajari seorang terapis televisi Dr Gilda Carle. Ia sampai melakukan tes kepribadian berdasarkan cara menggantung tisu toilet.

Carle mengatakan dia menciptakan tes sebagai cara menganalisa perilaku bawah sadar, dan akhirnya muncul dengan teori-teori tentang menggantung gulungan bawah dan di atas.

Dr Carle menanyakan secara acak 2.000 pria dan wanita berusia 18 hingga 75 tahun dari etnis yang berbeda. Ia menanyakan bagaimana menggantung tisu, apakah gulungan di bawah atau di atas.

Kemudian Dr Carle menilai ketegasan responden dalam berhubungan pada skala 1 sampai 10. Hasilnya, responden yang menggantung tisu dengan gulungan di atas lebih dominan. Sedangkan mereka yang gulungan tisu di bawah cenderung tipe penurut dan berprestasi.

"Beberapa yang dominan mengaku memaksa mengubah arah kertas di rumah orang lain," kata Dr Carle seperti dilansir Metro, ditulis Jumat (8/4/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.