Sukses

Ini Resep Sehat, Santap Ramuan Kunyit dengan Cocktail

Mengonsumsi ramuan kunyit untuk kesehatan tak hanya lewat makanan atau jamu, berikut cara efektif hasilkan cocktail kunyit yang sehat.

Liputan6.com, Jakarta Saat melihat sebongkah bahan dapur yang memiliki warna kuning pekat, pasti terlintas di pikiran Anda bahwa kunyit hanya dapat digunakan sebagai penyedap makanan. Namun ternyata khasiat dari kunyit tak sebatas menyedapkan makanan saja, tapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Mengutip laman InStyle, Rabu (06/4/2016) kunyit merupakan agen kesehatan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang berguna untuk mengatasi obesitas, melawan kanker, dan melindungi jantung dari penyakit jantung.

Seorang ahli gizi, Rachel Beller, yang merupakan penulis buku berjudul Power Souping mengatakan, "Efek dari kunyit memiliki pengaruh yang besar untuk melindungi sel-sel dari kerusakan serius," jelasnya.

Untuk mendapatkan manfaat dari kunyit, umumnya seseorang hanya mengonsumsi air kunyit yang berasal dari hasil rebusan kunyit. Namun, ada cara lain untuk menyantap kunyit, dengan mengubahnya menjadi sebuah minuman menyegarkan.

Cara efektif untuk mengonsumsi kunyit dengan mengaduknya bersamaan dengan teh hijau yang dicampur dengan madu dan lemon.

Berikut bahan dan cara penyajiannya:

2,5 sendok makan jus jeruk

1 sendok makan sirup madu (yang dicampur dengan air panas)

1/5 sendok makan jus lemon

1 sendok makan bumbu kunyit

Campurkan semua bahan dalam shaker koktail. Kocok semua bahan bersamaan lalu tuangkan ke dalam gelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.