Ikut Kompetisi Kampanye Berani Mimpi, Monita Hidup Lebih Sehat

Oleh Bella Jufita Putri pada 06 Apr 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2016, 12:00 WIB
Monita Tahalea
Perbesar
Lewat kompetisi Kampanye Berani Mimpi yang diselenggarakan oleh Wahana Visi Indonesia, Monita Tahalea sebagai peserta kini hidup lebih sehat

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi kampanye Berani Mimpi yang akan berjalan hingga 2 Mei 2016, menggaet beberapa publik figur yang berasal dari beragam profesi seperti fotografer profesional Jerry Aurum, aktor dan presenter Mario Lawalata, serta penyanyi muda berbakat Monita Tahalea, hingga Tara Marie Dermawan – putri sulung dari Becky Tumewu.

Mengingat tujuan kampanye yang diselenggarakan oleh Wahana Visi Indonesia yaitu untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam membuat suatu perubahan bagi kehidupan penduduk, terutama anak-anak, di Sumba Barat Daya - Monita Tahalea pun mengaku keterlibatan dirinya atas kampanye ini pun untuk membuat perubahan bagi sesama dan diri sendiri.

Dalam peluncuran kompetisi kampanye Berani Mimpi, Monita mengaku ia adalah seorang yang cukup sulit untuk mengonsumsi air putih. Kesibukan Monita di setiap harinya tak jauh dari kehidupan urban, ia terbiasa menjalani hari-harinya dari mall ke mall, cafe ke cafe dan berlama-lamaan duduk di ruang berAC didukung dengan makanan dan minuman enak.

Bukan hanya tak sehat ia pun mengaku lebih boros jika setiap hari mengonsumsi minuman berasa, "
"Minuman sekarang harganya sekitar 40-50 ribuan, kalo sehari beli dua gelas, udah keluar 100 ribu lebih", ujarnya dalam surel yang diterima Health-Liputan6.com, Rabu (06/4/2016).

Masalah yang dialami Monita menjadi sebuah motivasi tersendiri, dengan mengikuti kompetisi kampanye Berani Mimpi ini ia memimilih mengkampanyekan hidup sehat dengan air putih.

Dalam kompetisi ini ia berjanji tidak akan minum minuman lain, selain air putih selama 30 hari.

"Iya, dengan hanya minum air putih selama seminggu lebih sejak kampanye #BeraniMimpi ini diluncurkan, terasa sekali manfaatnya, jadi lebih hemat. Awalnya sulit, karena godaannya kencang sekali, tapi setelah menjalani, aku sadar bahwa ngopi-ngopi atau jajan bubble tea ternyata bukan sebuah kebutuhan", ungkapnya.

Monita pun merasakan perubahan dari tubuhnya sejak mengonsumsi air putih selama seminggu, "Badan jadi lebih enteng, padahal baru seminggu lebih", tambahnya.