Sukses

Saluran Cerna, Parameter Penting Kesehatan si Kecil

Proses pertumbuhan anak tentunya harus didasari dengan fisik yang baik, dan parameter utama kesehatan anak berasal dari saluran cerna

Liputan6.com, Jakarta Nutrisi menjadi aspek terpenting untuk si kecil melakukan proses tumbuh kembang fisik hingga otaknya. Nutrisi yang baik akan mempengaruhi daya tahan tubuh si Kecil secara sempurna.

Menurut ahli gizi dan kesehatan, Sari Sunda Bulan, Bsc, sistem daya tahan tubuh anak berasal dari saluran cerna yang menjadi bagian terpenting untuk memenuhi perkembangan fisiknya.

"Agar daya tahan tubuh anak berada di kondisi yang baik maka saluran cerna mereka harus dijaga dengan memberikan nutrisi tepat untuk kesehatan saluran cerna, karena 80 persen sistem daya tahan tubuh ada di saluran cerna," jelas Sari di konferensi pers Nestlé Dancow Excelnutri+ Ajak si Kecil Menjelajah Dunia, ditulis Selasa (5/4/2016).

Sari menjabarkan beberapa nutrisi yang wajib diberikan kepada anak untuk saluran cerna anak seperti, serat pangan, bakteri baik yaitu lactobacillus rhamnosus, juga beragam vitamin yaitu A, C, dan E, serta mineral dan zink.

"Untuk mendapatkan nutrisi yang tepat misalnya pada vitamin A, C, dan E ada di buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian. Dan vitamin terpenting yang harus didapatkan anak yaitu vitamin C," jelasnya.

Menurut Sari, vitamin C menjadi salah satu asupan gizi terbaik karena memiliki kekuatan penyembuhan yang sempurna dan mencegah berbagai macam penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini