Sukses

Rutin Konsumsi Cokelat Bikin Pintar

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka mengudap cokelat? Selain rasanya nikmat, cokelat dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Berbagai penelitian menunjukkan, cokelat ampuh meredakan stres, memperbaiki mood, dan berfungsi sebagai afrodisiak. Cukup alasan untuk Anda segera mencamil cokelat bukan?

Bila masih kurang, satu hasil penelitian terbaru ini pasti akan membuat Anda segera melahap cokelat! Studi terbaru dari University of Maine menemukan, mengonsumsi cokelat dikaitkan dengan meningkatnya daya kognitif.

Ya, rutin mengonsumsi cokelat bisa membuat otak Anda berfungsi secara lebih baik dengan meningkatnya ingatan, pertimbangan, dan reaksi.

Peneliti percaya, efek positif terhadap daya kognitif tersebut didapat dari kandungan flavanol dan methylxanthines dalam cokelat, dikutip dari laman Purewow, Senin (4/4/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini