Sukses

Orang dengan Kepribadian Ini Lebih Sering Menyadari Ada Typo

Orang yang sering menyadari ketika ada tulisan salah ketik alias typo biasanya memiliki kepribadian tertutup,

Liputan6.com, New York- Orang yang sering menyadari ketika ada tulisan salah ketik alias typo biasanya memiliki kepribadian tertutup alias introvert. Mereka dengan kepribadian ini lebih sering menyadari adanya kesalahan dibandingkan orang yang bersikap ekstrovert atau terbuka.

Hal ini diketahui setelah ahli bahasa dari University of Michigan, Amerika Serikat mencari tahu seseorang ketika melihat terjadi suatu kesalahan dalam sebuah kata. Peneliti melakukan studi ini terhadap 83 partisipan untuk membaca email.

Setiap partisipan diminta untuk menuliskan evaluasi terhadap email tersebut. Ternyata orang ekstrovert cenderung mengabaikan kesalahan-kesalahan yang ada dalam email. Sementara orang introvert cenderung menyadari adanya kesalahan dalam email dan memberikan penilaian terhadap penulis.

Sehingga, peneliti menyimpulkan orang introvert lebih sensitif terhadap kesalahan ejaan serta lebih teliti jika ada kesalahan ketik seperti dikutip laman Good Housekeeping, Minggu (3/4/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini