Sukses

Usai Mendapat Perawatan, si Bocah `Penyihir` Kini Sehat

Jika awalnya bocah asal Nigeria ini kurus kering tak terawat, kini ia sudah sehat dan bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Anak kecil asal Nigeria, Hope, yang fotonya menyebar luas ke seluruh dunia saat diberi minum oleh seorang wanita kini kondisinya membaik. Jika dalam foto tersebut Hope kelaparan dan kurus setelah dua bulan mendapat perawatan ia menjadi anak sehat dan menggemaskan.

Kondisi Hope kini. | via: thesun.co.uk

Perbaikan kondisi Hope diunggah oleh aktivis sosial Anja Ringgren Loven yang menemukannya dalam kondisi kurus kering beberapa bulan lalu. Dalam foto terbaru, Hope nampak senang dan bahagia. Hal ini amat kontras dengan foto saat Anja pertama kali menemukannya.

Saat ditemukan oleh Anja dua bulan lalu, kondisi Hope amat memprihatinkan. Ia amatlah kurus hingga tulang di tubuhnya nampak. Ternyata ia ditinggalkan oleh keluarganya karena dituduh sebagai penyihir. Hal ini membuat Hope tinggal sebatang kara di jalanan.

Saat Anja yang juga pendiri African Children’s Aid Education and Development Foundation bertemu dengan Hope, ia tergerak ingin segera memberikan pertolongan. Wanita ini memberi air minum kepada Hope yang nampak kehausan. Setelah itu, Anja membawanya ke rumah sakit untuk mengecek kondisinya.

Bocah bernama Hope. (Facebook Anja Ringgren Loven/News.com.au)

Foto saat Hope mencecap botol air minum tersebut membuat para netizen tergugah hatinya. Bantuan pun mengalir lewat Anja untuk membantu bocah malang tersebut. Seperti mengutip laman Huffington Post, Minggu (3/4/2016) bantuan pun tersalurkan karena Hope memperlihatkan perbaikan kondisi luar biasa.

Kini, Hope menghabiskan hari-harinya bermain dengan anak-anak lain di panti asuhan miliki Anja. Panti asuhan ini menampung dan menyediakan sarana pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang dituduh sebagai penyihir.

Kondisi Hope kini. | via: thesun.co.uk

"Seperti yang Anda lihat di foto Hope benar-benar menikmati hidupnya. Kini ia memiliki 35 saudara baru. Ada banyak cinta di sekitarnya," tulis Anja dalam akun Facebook-nya belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini